Rahasia Tubuh Ramping Berotot Cristiano Ronaldo

Sabtu, 21 Februari 2015

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai seorang olahragawan yang memiliki kelebihan komplit. Ia memiliki stamina yang bagus, kebugaran, kelincahan, kekuatan, kecepatan yang mengantarkan dia sebagai pesepakbola dunia terkemuka saat ini. Tapi ia memiliki wajah ganteng dan tubuh ramping berotot yang membuat banyak perusahaan menjadikannya sebagai bintang iklan.


Tubuh ramping dan berotot ala Cristiano Ronaldo tentu saja tak didapat dengan sendirinya. Perawakan atletis itu terbentuk berkat latihan yang disiplin, dan gaya hidup sehat. Ingin tahu seperti apa metode latihan ala Ronaldo? Begini resepnya:

1. Latihan gym lima hari dalam seminggu, di luar latihan bersama timnya. Sprint dengan metode interval training menjadi menu latihannya sehari-hari. Bodyweight training seperti push up, crunch, leg raise, juga tak pernah ia tinggalkan untuk meningkatkan kekuatan atletik dan menyingkirkan lemak tubuhnya.
Tak heran, selain memiliki tubuh yang kencang, ia juga memiliki perut sixpack yang menawan. Terlihat juga V-Shape pada punggung Ronaldo, yakni bagian otot punggung yang menyerupai sayap. Bentuk ini ia dapatkan dengan rajin melakukan latihan Pull Down dan Pull Ups.
2. Ronaldo juga wajib melahap menu latihan teknis bermain bola. Dalam latihan teknis ini terdapat kombinasi latihan kardio dan latihan beban, seperti plyometric, jumping, dribbling, dan passing, sehingga menjadi satu paket latihan yang lengkap untuk menjadikan tubuh Ronaldo terlihat kencang, simetris, dan bebas lemak.
3. Tambahan lagi, Ronaldo menghindari junkfood dan makanan olahan berkalori dan berlemak tinggi. Ia lebih suka mengonsumsi makanan rendah lemak dengan kadar protein tinggi seperti tuna, dada ayam, dan telur. Buah dan biji-bijian menjadi cemilan Ronaldo di sela waktu makan untuk menjaga metabolisme tubuhnya.
4. Selain menjalankan latihan intensif dan diet sehat, Ronaldo juga disiplin dalam menjaga jam tidurnya. Ia tidak pernah tidur larut malam. Bahkan menjelang pertandingan, ia akan tidur lebih awal guna mendapatkan pemulihan yang cukup setelah latihan.



0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Hidup Sehat © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets