10 Jus Paling Sehat

Jumat, 30 Januari 2015

Minuman yang terbuat dari bahan sari buah segar tentunya pastilah menyehatkan badan. Namun 10 jus berikut ini disebut-sebut memiliki nilai gizi dan antioksidan terbaik, Dan yang mengejutkan yang menduduki ranking pertama adalah jus delima.



Buah delima di Indonesia sangat tidak populer. Mungkin karena dagingnya yang kecil-kecil (800 butir) dan  ada bijinya lagi. Tapi sangat salah kalau menghindari buah ini cuma karena ngupas dan makannya super ribet. Krn sebenarnya dlm buah ini terkandung banyak senyawa yang sangat bermanfaat untuk menangkal berbagai penyakit. Di antaranya mampu menangkal kanker, serangan jantung/stroke/menurunkan kolesterol dan tekanan darah, menenangkan pikiran, dan bemanfaat untuk merawat kulit.

Menurut Dr. David Heber dari Sekolah Kesehatan  David Geffen  pada  Universitas  California Los Angeles buah delima  memiliki khasiat kesehatan  melebihi  anggur merah, anggur Concord grape, blueberry, dan  jus jeruk. Jus delima juga  memiliki ranking lebih tinggi daripada minuman lainnya yang akhir-akhir ini dipromosikan mengandung antioksidan superior seperti seperti jus acai, teh hijau maupun teh putih.

Penelitian, yang diterbitkan pada  Journal of Agriculture and Food Chemistry, menemukan bahwa jus delima memiliki kandungan polyphenol tertinggi. Indeks senyawa antioksidan jus delima 20 persen lebih besar daripada minuman sehat lainnya.

Berikut ini urutan daftar 10 jus dan minuman sehat  terbaik:
1. Jus Delima
2. Jus Anggur Merah
3. Jus Anggur Concord
4. Jus Blueberry
5. Jus black cherries
6. Jus Acai
7. Jus Cranberry
8. Jus Jeruk
9. Teh
10. Jus Apel



0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Hidup Sehat © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets