Buah-Sayuran Berwarna Ampuh Tangkal Kanker

Rabu, 18 Maret 2015

Buah-buahan dan sayuran berwarna menyala seperti kuning, oranye, merah, ungu dan juga biru disebut-sebut memiliki khasiat untuk menangkal kanker. Contohnya adalah pepaya, mangga, jambu biji, semangka, nanas, anggur, jeruk, wortel, kol, brokoli, tomat, ubi ungu, dan sebagainya.


Dan di antara buah-buahan itu, yang memiliki warna ungu dan birulah yang paling besar khasiatnya. Dalam artikel Anti-Cancer Foods - The Purple Sweet Potato, Michael George Hunt mengatakan, makanan-makanan berwarna ungu dan biru merupakan sumber gizi yang luar biasa.

Makanan-makanan itu menghasilkan warna seperti itu dari zat yang disebut antosianin. Zat ini memberikan pertahanan yang sangat kuat terhadap sel yang merusak dan menyerang sistem kekebalan. Makanan-makanan dalam kelompok ini meliputi blueberries, anggur ungu, boysenberries, terong, kubis merah, beetroot dan ubi ungu.

Ubi ungu dan yam memperkuat pankreas dan limpa sehingga organ-organ tubuh itu dapat mengeluarkan racun dari tubuh anda secara alamiah. Suplai mineral yang kaya dalam ubi jalar mempercepat proses metabolisme dan membantu  ginjal mengeluarkan toksin dari tubuh lebih efisien. Semakin cepat dan semakin banyak toksin dan substansi-substansi yang tidak diharapkan dikeluarkan dari tubuh semakin kecil peluang mereka melakukan pembusukan, mengalami oksidasi atau memiliki efek negatif lainnya.

Hunt menambahkan, solusi untuk mengurangi kemungkinan mengembangkan kanker selain memakan berbagai buah-buahan dan sayuran berwarna adalah mengurangi  makan daging atau tidak makan sama sekali. Penelitian menunjukkan bahwa vegetarian memiliki peluang mendapatkan kanker 50% lebih rendah daripada pemakan daging. worldclassbodybuilding.com


0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Hidup Sehat © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets